LAPORAN HASIL SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT PEMERINTAH KABUPATEN KOLAKA TAHUN 2022 (BAGIAN ORGANISASI SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN KOLAKA)
Dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT Kegiatan Pelaksanaan dan Penyusunan Laporan Hasil Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) pada Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Penanaman Modal dan PTSP, RSUD Benyamin Guluh, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan Kantor Kecamatan se Kabupaten Kolaka Tahun 2022 telah diselesaikan. Kegiatan Pelaksanaan dan Penyusunan Laporan Hasil Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) ini diselenggarakan sejak bulan Januari sampai dengan Oktober 2022.
Laporan Hasil Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) disusun dalam rangka upaya peningkatan kualitas pelayanan publik sesuai PERMENPAN RB RI Nomor 14 Tahun 2017 tentang Pedoman Penyusunan Survei Kepuasan Masayarakat (SKM) Unit Penyelenggara Pelayanan Publik, merupakan salah satu alat untuk mengevaluasi kinerja pelayanan yang dilaksanakan oleh unit tersebut. Hasil SKM dapat menjadi gambaran persepsi masyarakat terhadap pelayanan publik yang diterima, dan dijadikan pedoman dalam perbaikan kualitas kinerja penyelenggara pelayanan publik di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kolaka, selain itu Analisis Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) dan Rekomendasi serta beberapa catatan berdasarkan pelaksanaan survei juga disampaikan dalam laporan ini, agar dapat menjadi masukan untuk pelayanan publik di Pemerintah Kabupaten Kolaka.
Komentar